Naik Dua Kali Lipat, Atlet PON Sulsel Dijanjikan Rp200 Juta untuk Peraih Emas

Rabu, 18 Agustus 2021 19:18

FOTO: IKBAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keberhasilan Rahmat Erwin Abdullah meraih medali di Olimpiade Tokyo membuat atlet di Sulsel semakin diperhitungkan. Termasuk pemberian bonus mengalami peningkatan.

Pemprov Sulsel menyiapkan bonus Rp200 juta bagi atlet Sulsel yang berhasil meraih emas di PON Papua Oktober mendatang. Nilainya bahkan naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap, bonus yang disediakan bisa memacu semangat atlet untuk memberikan yang terbaik selama berlaga di PON nanti.

“Atlet PON kita rencana untuk dua kali lipat dari tahun lalu, jadi kita harap mereka bisa membawa pulang emas. Rp200 juta untuk yang mendapatkan emas,”katanya, Rabu (18/8/2021).

Sudirman mengatakan, kontingen Sulsel terus berupaya meningkatkan pencapaian dari tahun sebelumnya. Jika gelaran PON lalu tidak masuk 10 besar, maka di PON Papua kontingen Sulsel minimal masuk 10 besar.

“Kita kemarin di luar 10 besar. Kita bagaimana masuk di 10 besar, kita artinya melihat prediksi prediksi bagaimana dulu di dalam (10besar) syukur-syukur di lima besar, tetapi kita berharap masuk 10 besar kemudian bisa lebih kuat lagi untuk kedepannya,”pungkas Sudirman.

Bagikan berita ini:
9
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar