Pemkot Parepare Optimis Progres Pembangunan Anjungan Cempae Tepat Waktu

Rabu, 18 Agustus 2021 11:56

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) optimis progres pembangunan fisik tahun ini akan berjalan baik sesuai target.

Salah satu proyek pembangunan fisik yang menjadi perhatian Dinas PUPR adalah Anjungan Cempae yang berada di kawasan Pantai Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare.

Proyek senilai Rp19,22 miliar ini, direncanakan seluas kurang lebih 6.000 meter persegi, dengan panjang 180 meter, dan lebar 45 meter.

Plt Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, pekerjaan anjungan ini ditargetkan selesai dalam 5 bulan yakni mulai Juli sampai dengan Desember 2021.

“Melihat progres saat ini, kami optimis pembangunannya akan berjalan baik, dan selesai tepat waktu sesuai target,” harap Samsuddin Taha, Rabu, 18 Agustus 2021.

Pembangunan Anjungan Cempae dilaksanakan oleh PT Apro Megatama, dengan konsultan supervisi CV Darma Anugrah Konsultan.

Jika selesai terbangun, fasilitas di dalam anjungan itu antara lain, area terbuka plasa, spectator/tribun yang menghadap ke laut dan ke darat, fasilitas fitnes outdoor sederhana, area duduk yang tersebar, panggung untuk berbagai kegiatan, area foodcourt dan pedagang, lavatory, area parkir kendaraan, sky bridge berfungsi pedestrian, hingga dermaga. (*)

Bagikan berita ini:
3
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar