PPKM Level 4 Hampir Sebulan, Pemkot Belum Salurkan 100 Ribu Paket Bansos

Rabu, 18 Agustus 2021 15:32

Ilustrasi paket bantuan sosial covid-19-- (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar belum memastikan kapan penyaluran 100 ribu paket bantuan sosial (bansos) ke masyarakat.

Padahal, bantuan ini akan diberikan bagi mereka yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sedangkan PPKM level 4 sendiri telah berjalan sejak bulan kemarin.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Rusmayani Masjid mengatakan, bantuan tersebut secepatnya bisa segera disalurkan.

“Bulan ini Insyaallah, tapi kalau saya maunya Jumat ini. Sepanjang semua berita acara yang sudah kita siapkan. SK-SK sudah siap yah, saya tinggal jalankan,” katanya, Rabu, (18/8/2021).

Ia berharap penyaluran bansos tak melewati bulan Agustus 2021. Ia menyebut semakin cepat penyaluran bantuan, semakin baik.

Pada intinya kata dia, pihaknya telah merampungkan pendataan paket bansos sebanyak 70.488 Kartu Keluarga dari 90 ribu data. Saat ini telah memasuki tahapan pengadaan dan pendistribusian.

Mereka yang menerima bansos dari Pemerintah Kota Makassar sudah tervalidasi bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bansos Kartu Sembako (BPNT) dari Kementerian Sosial.

Bagikan berita ini:
9
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar