Obituarium Andi Darussalam Tabusalla (2-selesai)

Kamis, 19 Agustus 2021 11:45

Andi Darussalam Tabusalla/Tawakkal

Manajer Timnas yang Disegani dan Dihormati

Lelaki bugis yang penuh wibawa. Disegani dan dipercaya orang, apalagi sejak masih eksis sebagai pengurus PSSI. Mulai dari komdis, manajer timnas, hingga Direktur PT Liga. ADS sosok yang fenomenal.

Ardiansyah Hendartin

Jl Hertasning

Pujian itu dilontarkan Piet Heriady Sanggelorang melalui buku yang menapaktilasi perjalanan karier Andi Darussalam Tabussala atau yang akrab ADS. Buku itu berjudul Manusia Multidimensi.

Sebuah pesan WhatsApp dari humas KONI Sulsel, Iwan Taruna. “Datang maki saja ke sini,” bunyi pesan ajakan Iwan kepada FAJAR.

Sejak di rumah duka kediaman almarhum ADS di Jl Hertasning, Selasa, 17 Agustus, Iwan kepada FAJAR sempat berbincang. Di antara banyak jurnalis yang akrab dengan almarhum, Iwan adalah salah satunya.

“Banyak kenangan sama Puang (ADS). Ada beberapa buku tentang Puang saya simpan di rumah. Nanti kalau ada waktu mampir mi di rumah,” kata Iwan.

Rabu, 18 Agustus, FAJAR bertemu Iwan di kediamannya. Diperlihatkan sebuah buku bersampul merah yang memuat foto ADS. Di bagian depannya juga tertulis Andi Darussalam Tabusalla Manusia Multidimensi.

Bagikan berita ini:
6
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar