Pencarian Pendaki di Bawakaraeng Resmi Dihentikan, Total 3 Pendaki Meninggal

Kamis, 19 Agustus 2021 18:38

Proses evakuasi korban meninggal dunia di Gunung Bawakaraeng. (ist)

FAJAR.CO.ID, GOWA — Basarnas Sulsel resmi menghentikan proses pencarian terhadap tiga pendaki yang dinyatakan meninggal dunia, di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa.

Tiga pendaki itu bernama Steven (21), Zainal (21), dan Rian (20). Ketiganya masuk dalam satu rombongan, yang terdiri dari delapan orang yang meninggal tersebut.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengatakan, pencarian pendaki itu telah berakhir setelah korban Rian ditemukan pada Rabu malam tadi, di sekitar pos 5, Gunung Bawakaraeng.

“Pencarian kita hentikan usai korban terakhir bernama Rian ditemukan meninggal dunia. Total tiga korban dalam peristiwa ini,” katanya, Kamis (19/8/2021).

Sebelumnya, Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, mengatakan, pendakian yang berujung maut itu bermula pada hari Sabtu malam (19/8/2021) lalu.

Mereka satu rombongan yang terdiri dari delapan orang. Tiga di antaranya adalah para korban.

“Mereka berencana merayakan upacara kemerdekaan di gunung, mereka awalnya berkumpul di Kelurahan Romang Polong pukul 20.00 WITA. Mereka berangkat dan tiba di Malino sekitar 22.00 WITA,” katanya, Kamis (19/8/2021).

Bagikan berita ini:
2
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar