Pesawat RI-1 Tampil Perdana Usai Ganti Cat Merah Putih

Kamis, 19 Agustus 2021 11:45

Pesawat Kepresiden Indonesia-1 berubah wajah berwarna merah putih (Foto: BPMI Setpres)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (19/8/2021).

Pesawat Kepresiden Indonesia-1 terlihat telah berubah wajah berwarna merah putih. Warna baru ini merupakan kemunculan perdana pesawat tersebut usai dicat ulang dari yang sebelumnya berwarna biru putih.

Pergantian warna Pesawat RI 1 ini sebelumnya menuai polemik. Pasalnya, biaya pengecatan itu diperkirakan mencapai Rp2 miliar. Sebab, di tengah pandemi pemerintah seharusnya fokus para masalah prioritas.

Bertolak ke Jatim, Agenda kerja pertama yang akan dilakukan Kepala Negara adalah meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Presiden juga akan melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi serupa di sejumlah provinsi lain.

Selepas itu, Presiden akan menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat.

Bagikan berita ini:
4
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar