Aktivitas di Pelabuhan, Luhut Panjaitan: Belum Vaksin, Gak Boleh Masuk

Jumat, 20 Agustus 2021 21:33

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO: ANTARA/Ade Irma Junida

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan akan mempercepat implementasi Instruksi Presiden Nomor 5 tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional. Ini supaya pihaknya bisa membahas perkembangan National Logistic Ecosystem (NLE) atau Ekosistem Logistik Nasional dengan kementerian dan lembaga.

Luhut meminta agar seluruh pihak bekerja sama memantau perkembangan NLE setiap bulannya, agar kendala bisa segera dibereskan.

“Target kita 10 pelabuhan setelah Batam. Coba disusun time table-nya dan kendalanya apa. Akan kita address (selesaikan) satu-satu supaya semuanya jalan,” ungkapnya dalam keterangannya, Jumat (20/8).

Luhut juga mengusulkan agar layanan PeduliLindungi bisa diintegrasikan di pelabuhan guna menjamin keamanan di tengah pandemi. “Integrasikan semua itu. Karena ini sedang pandemi, Pedulilindungi akan dimasukkan ke situ (pelabuhan) agar bila ada orang mau masuk harus pakai barcode. Setiap pelabuhan harus ada barcode-nya dan harus bertanggung jawab. Kalau dia positif Covid-19 dan belum vaksin, gak boleh masuk,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
8
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar