Ikuti Tes SKD, CASN Wajib Mengisi Formulir Deklarasi Sehat

Jumat, 20 Agustus 2021 22:59

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan informasi penting bagi para pelamat calon aparatur sipil negara (CASN) yang telah lolos uji administrasi.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama harus mengisi formulir ‘Deklarasi Sehat’. Formulir tersebut dapat diakses lewat portal SSCASN.

“Pengisian formulir tersebut merupakan keputusan Panselnas (Panitia Seleksi ASN Nasional) setelah berkoordinasi dengan Satuan Tugas COVID-19,” ujar Satya saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (20/8).

Formulir tersebut baru dipublikasikan oleh BKN dan merupakan persyaratan wajib bagi pelamar CPNS yang akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dalam formulir terdapat pertanyaan mengenai riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19, pertanyaan mengenai kesehatan peserta berdasarkan gejala COVID-19, serta pertanyaan konfirmasi apakah peserta positif COVID-19 atau tidak.

Tujuan dari formulir tersebut untuk mencegah dan mengendalikan persebaran COVID-19. Formulir ‘Deklarasi Sehat wajib’ dibawa oleh peserta ketika mengikuti tes SKD dan dapat diisi sehari sebelum ujian berlangsung.

Bagikan berita ini:
7
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar