Junimart Girsang: Benny K Harman Kudet Alias Kurang Update

Jumat, 20 Agustus 2021 15:44

Anggota DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota DPR RI, Junimart Girsang menilai Benny K Harman dari Fraksi Demokrat kurang cermat dalam mencerna pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) tentang Pokok-Pokok Haluan negara (PPHN) yang disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI pada 16 Agustus 2021, sehingga menuding Pimpinan MPR melakukan kebohongan publik.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, jika dicerna dengan seksama, pidato Ketua MPR tersebut sangat jelas dan jernih, menekankan pentingnya PPHN sebagai bintang penunjuk arah pembangunan. Sebagaimana direkomendasikan oleh MPR RI periode 2009-2014 dan MPR RI periode 2014-2019.

Selain itu, berdasarkan survei MPR masa jabatan 2014-2019, mayoritas publik (sebanyak 81,5 persen) menyambut positif wacana reformulasi sistem perencanaan pembangunan nasional ‘model GBHN’, yang kini disebut dengan nomenklatur PPHN.

Dorongan sangat kuat juga datang dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Forum Rektor Indonesia, Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS), Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Keagamaan mulai dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pengurus Pusat Muhammadiyah, hingga Majelis Tinggi Agama Konghucu.

Bagikan berita ini:
10
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar