Pemberlakuan PPKM, Kebijakan Ganjil Genap di Bandung pada Jam-jam Ini

Jumat, 20 Agustus 2021 21:28

Personel gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI menambah titik penyekatan selama Pemberlakuan Pembatasan...

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Kebijakan ganjil genap di sejumlah titik jalan raya di Kota Bandung, Jawa Barat, kembali dilanjutkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pemberlakuan ganjil genap itu dalam rangka pembatasan kegiatan masyarakat. Menurutnya kebijakan itu diterapkan hingga 23 Agustus 2021.

“Itu masih sama dengan sebelumnya, yakni dilaksanakan pada pagi hari mulai pukul 08.00 WIIB sampai 10.00 WIB, dan sore pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB,” kata Ricky di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Adapun lokasi penerapan ganjil genap itu pun masih sama yakni di Jalan Ir H Djuanda mulai dari Simpang Cikapayang hingga Simpang Dago, dan di Jalan Asia Afrika mulai dari Simpang Tambong-Asia Afrika, hingga Simpang Otista-Asia Afrika.

Dia menjelaskan, pengaturan ganjil genap bagi kendaraan pribadi itu dilihat dari angka terakhir pada plat nomor. Baik kendaraan roda empat atau roda dua, menurutnya hanya bisa melintas dua jalan tersebut apabila angka terakhirnya sesuai pada tanggal di hari tersebut.

Bagikan berita ini:
6
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar