Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Jangan Terlalu Pede

Sabtu, 21 Agustus 2021 12:20

Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Juventus di pramusim/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Barcelona akan mengunjungi markas Athletic Bilbao di jornada kedua La Liga, dini hari nanti. Lawatan ke San Memes ini seperti biasa akan menjadi pertandingan sulit bagi Raksasa Catalan.

Head to head kedua klub menunjukkan Barcelona hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan tandang liga terakhir mereka ke Bilbao. Kekalahan 0-1 melalui gol telat Aritz Aduriz tersebut terjadi 2019 silam.

Tapi itu tidak bisa menjadi rujukan apalagi membuat Barca over convidence. Sebab, mereka kalah dari klub Basque di perempat final Copa del Rey 2019 dan juga takluk 2-3 di Piala Super Spanyol 2021.

Selain itu, catatan skor duel mereka memang sangat ketat. Di luar kekalahan 4-0 Bilbao pada final Copa del Rey musim lalu, delapan pertemuan terakhir kedua klub selalu berakhir dengan selisih satu gol.

Dan tentu saja, kunjungan ke San Memes kali ini sangat berbeda. Lionel Messi yang hampir sellau menjadi mimpi buruk Bilbao sudah tidak ada lagi di tim Barca. Pada saat yang sama, fans Bilbao akan kembali memenuhi San Memes untuk membantu pasukan Marcelino Garcia Toral.

Bagikan berita ini:
1
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar