Kisah Husain, Ketua RT Sekaligus Korban Kebakaran yang Bolak-balik Posko – Pengungsian demi Warga

Minggu, 22 Agustus 2021 20:54

Ketua RT 4/RW 2, Husain Samal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Di tengah terik matahari, Husain Samal tak pantang menyerah. Semangatnya tak surut, meski sebenarnya ia tertimpa masalah besar.

Ketua RT 2 di Kompleks Lepping, Jalan Muh Tahir, Makassar itu juga menjadi korban kebakaran yang membuat rumahnya rata dengan tanah bersama 94 unit rumah lainnya.

Namun pria berusia 50 tahun itu tak patah semangat. Walaupun rumahnya telah menjadi arang, namun semangat menjadi pelayan warga, mengalahkan kobaran api yang melalap rumahnya saat itu.

Husain mengaku, jabatan sebagai Ketua RT 4 yang ia emban sejak 20 tahun lalu, menjadi konsekuensi sebagai pemimpin di tingkat Rukun Tetangga (RT) di kawasan padat penduduk itu.

Hari demi hari dan waktu terus berjalan. Kedua kakinya tak berhenti melangkah demi menyambangi warganya, yang menjadi korban keganasan api pada 11 Agustus 2021 lalu.

Saat matahari sudah terbit dari ufuk timur, Husain mulai disibukkan dengan rutinitasnya sebagai ketua RT. Setiap hari, dia menyambangi warganya dan menanyakan kebutuhannya saat ini.

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar