Makanan Pokok Korban Kebakaran Rusak, Beras Menggumpal dan Bantal Basah Terkena Hujan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penderitaan yang dialami ratusan korban kebakaran di Lepping, Jalan Muh Tahir, Makassar belum usai. Hujan yang mengguyur membuat sembako yang ia terima jadi rusak.

Seperti beras. Seorang warga yang juga jadi korban kebakaran, Suardi Daeng Nai (41) mengatakan, beras miliknya kini menggumpal akibat terkena hujan.

Betapa tidak. Terpal yang ia pakai untuk berlindung sudah bocor dan berlubang. Sehingga rembesan air dari terpal itu membasahi beras dan peralatannya di tenda darurat yang ia dirikan.

“Ada sekitar belasan karung beras yang rusak begini pak. Ini (beras) sudah keras dan menggumpal karena basah dari hujan. Jadi beras ini tidak bisa lagi dipakai alias dibuang pak,” katanya, Minggu (22/8/2021).

Belum lagi, dinding di tenda pengungsian milik mereka hanya menggunakan benda seadanya, agar terhindar dari cipratan hujan dan terik panas matahari.

Selain itu, tdak hanya beras saja yang rusak. Bantal yang ia pakai alas kepala saat tidur ikut terkena air hujan di tenda miliknya.

“Bantal juga basah pak. Makanya kalau (cuaca) cerah, kami jemur lalu pakai lagi,” tambahnya saat ditemui jurnalis Fajar.co.id.

Diketahui, ada 95 unit rumah ludes dilalap api saat kebakaran itu terjadi pada Rabu (11/8/2021) pukul 10.00 WITA lalu. Ratusan warga pun kehilangan tempat tinggal.

  • Bagikan