Tiga Dosen UNM Ajarkan Desain Model Integrasi Kompetensi Religius di Gowa

Minggu, 22 Agustus 2021 17:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Sebagai upaya peningkatan kompetensi guru dalam menghadapi derasnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju, tiga dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM), yakni Dr Sulastriningsih, Dr. Muhammad Saleh, dan Dr Mayong Maman menginisiasi pembelajaran integrasi berbasis kompetensi religius.

Ketiga dosen tersebut mengadakan pelatihan kepada seluruh guru-guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Gowa. Tak kurang dari 20 guru terlihat begitu antusias mengikuti program tersebut.

Dr Muhammad Saleh menuturkan bahwa kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran yang telah disusun belum menampakkan model-model pembelajaran yang mengintegrasikan kompetensi religius yang sesuai dengan harapan.

“Fenomena sekarang, siswa cenderung memiliki watak tidak baik, seperti: sifat malas, bertindak curang, menyontek, geng, perkelahian, tawuran dan sikap negatif lainnya. Oleh karena itu, pendidikan mempunyai peranan penting dalam menanamkan karakter positif siswa, serta mengubah watak siswa yang tidak baik menjadi lebih baik,” terang Wakil Dekan Bidang Administasi dan Keuang Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) ini.

Bagikan berita ini:
7
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar