Pengelola Pusat Perbelanjaan Minta Kartu Vaksin Masuk Mal Diwajibkan

Senin, 23 Agustus 2021 20:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar telah melakukan pertemuan dengan pihak pengelola pusat perbelanjaan atau mal terkait aturan PPKM Level 4, di Ruang Sipakatau Lt.2 Balaikota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/8/2021).

Dalam pertemuan itu, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD SulselBar, Ricky Theodores meminta pemerintah kota untuk menjadikan kartu vaksin masuk mal diwajibkan.

“Sebagaimana percontohan di Jakarta, setiap pengunjung yang ingin masuk mal, itu diperiksa apakah sudah vaksin belum, melalui aplikasi peduli lindungi. Mungkin itu juga bisa kita terapkan di sini, sebagai upaya mendukung pemerintah,” kata Ricky.

Ricky juga meminta, jika di setiap mal disiapkan petugas vaksin, agar pengunjung yang belum vaksin bisa langsung divaksin.

“Jadi bisa langsung divaksin, ini juga menurut kami bisa membantu proses percepatan vaksinasi di Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyambut baik usulan dari pihak pengelola mal tersebut.

“Saya terima usulan itu. Sekali lagi saya terima usulan itu. Kami dari Pemerintah Kota menerima, bahwa masuk mal itu menunjukkan kartu vaksin, ini atas inisiasi mal-nya lewat program peduli lindungi,” tutur Danny sapaannya.

Bagikan berita ini:
4
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar