Sebut Nabi Muhammad Dikelilingi Setan dan Pembohong, M Kece Digarap Bareskrim Polri

Senin, 23 Agustus 2021 11:06

Youtuber M. Kece (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bareskrim Polri mengamini telah menerima laporan masyarakat terkait dugaan penistaan agama Islam oleh YouTuber Muhammad Kece. Penyidik kini tengah mendalami laporan tersebut.

“Anggota sedang bekerja laksanakan penyelidikan,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Diketahui, Youtuber Muhammad Kece ramai dikecam di jagat maya. Pernyataannya dianggap meresahkan, memecah belah umat, hingga menista agama Islam.

Video berdurasi 16 detik beredar luas di media sosial Twitter dimana M. Kece mengganti nama Allah dengan Yesus dalam ucapan salam.

Dalam kanal YouTubenya, ia juga menyebutkan Muhammad bin Abdullah dikelilingi setan dan pendusta.

Selanjutnya, dia menyatakan ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

Pernyataan Muhammad Kece juga direspons oleh Kementerian Agama yang menilai bahwa yang disampaikannya adalah penistaan agama, dan dapat mengganggu kerukunan antarumat beragama.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan bahwa ujaran kebencian dan penghinaan adalah tindak pidana. Menag meminta para penceramah agama tidak menjadikan ruang publik untuk menyampaikan pesan berisi ujaran kebencian maupun penghinaan.

Bagikan berita ini:
4
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar