Target Vaksinasi Covid-19, Eri Cahyadi Mengaku Mendapat Tantangan dari Jokowi

Senin, 23 Agustus 2021 22:46

Vaksinasi Covid-19 di Ballroom Unifa. (Ikbal/Fajar)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Madiun pekan lalu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku mendapat tantangan untuk menuntaskan vaksinasi. Hingga hari ini (23/8), capaian vaksin dosis pertama telah mencapai 75 persen sedangkan dosis kedua sekitar 50 persen.

Mendapat tantangan sedemikian rupa dari Presiden Jokowi, Eri mengaku siap. Dia menjanjikan bila pasokan vaksin Covid-19 tersedia cukup, pihaknya memastikan target 100 persen vaksinasi di Surabaya segera rampung.

”Saya berharapnya kemarin waktu rapat di Kabupaten Madiun, Pak Presiden (Joko Widodo) sempat bertanya, Pak Wali Kota 100 persen (vaksinasi) bisa? Saya sampaikan bisa Pak, kalau vaksinnya ada,” tutur Eri pada Senin (23/8).

Menanggapi hal tersebut, Eri menjelaskan, pemerintah pusat berencana mengirimkan pasokan vaksin dengan jumlah besar minggu depan. Hal itu makin mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kota Pahlawan.

”Alhamdulillah Bu Gubernur Jatim waktu itu juga menyampaikan ke Pak Presiden bahwa Surabaya dengan Forkopimda kalau sudah melakukan vaksinasi bisa sampai 55 ribu per hari,” terang Eri.

Bagikan berita ini:
6
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar