Vaksinasi Jemput Bola, ALL Suntik Nelayan di Tengah Laut

Senin, 23 Agustus 2021 21:56

Tim vaksinator AAL menyuntikkan vaksin kepada seorang nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar Pantai Morokrembangan, Surabaya. (ANTARA Jatim/Bagpen AAL/RA)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Para nelayan yang tengah melaut mencari ikan dan kepiting bakau di sekitar pantai di Morokrembangandi, Surabaya, Jawa Timur, langsung didatangi oleh anggota Akademi TNI Angkatan Laut untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Sukaeri (68), seorang nelayan warga Kalianak Morokrembangan yang disambangi langsung ke perahunya berterima kasih kepada tim vaksinator dari Subditkes dan Rumkital drg. Nainggolan AAL.

“Terima kasih TNI AL, khususnya AAL, yang telah peduli memberi saya vaksin saat saya bekerja mencari nafkah dan terima kasih juga telah memberikan masker dan sepatu bot,” ujar Sukaeri.

Sementara itu, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah vaksinasi “jemput bola” tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi demi terhindar dari Covid-19.

Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menjelaskan nelayan-nelayan yang divaksin tersebut kadang belum mendapat vaksin karena sibuk melaut. “Kami coba mengadakan vaksinasi jemput bola kepada masyarakat nelayan. Ada beberapa nelayan memang yang belum pernah divaksin karena kesibukannya mencari nafkah,” terang Gubernur AAL.

Bagikan berita ini:
3
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar