57 Pegawai KPK Surati Jokowi, Stafsus Mensesneg Sampaikan Respons Istana

Selasa, 24 Agustus 2021 12:01
57 Pegawai KPK Surati Jokowi, Stafsus Mensesneg Sampaikan Respons Istana

Ilustrasi pegawai KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sebanyak 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) telah mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka meminta agar diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini mengatakan saat ini pemerintah sedang meninjau surat yang baru saja diterima tersebut.

“Pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas aspirasi serta masukan dari pihak manapun. Terkait permasalahan ini pemerintah akan tinjau dengan seksama, setiap poin yang disampaikan,” ujar Faldo kepada JawaPos.com, Selasa (24/8).

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menuturkan surat tersebut saat ini masih dikaji. Itu untuk merespons langkah apa yang paling tepat dalam menindaklanjutinya surat dari 57 pegawai lembaga antirasuah ini.

“Pemerintah tentunya ingin menemukan solusi yang mengedepankan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, tidak melanggar aturan hukum dan perundangan lainnya. Yang pasti, pemberantasan korupsi adalah komitmen kita semua,” katanya.

Bagikan berita ini:
10
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar