Bebas dari Penjara, Gus Nur: Insyaallah Kita Tetap Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Ya

Selasa, 24 Agustus 2021 22:33
Bebas dari Penjara, Gus Nur: Insyaallah Kita Tetap Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Ya

Gus Nur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penceramah kontroversial Sugik Nur Raharja atau yang akrab disapa Gus Nur akhirnya bebas dari penjara pada Selasa (24/8/2021) setelah 10 bulan dibui terkait kasus pencemaran nama baik.

Lewat sebuah video yang diunggah channel YouTube Mimbartube, Gus Nur menceritakan dinginnya lantai penjara. Namun semua itu tidak membuatnya mengeluh. Bagia dia, sejak masuk penjara hingga keluar, dia hanya bisa bersyukur.

Gus Nur kemudian mengatakan, akan tetap konsisten berjuang menyampaikan kebenaran sebagai bagian dari amar ma’ruf nahimungkar.

“Jadi sederhananya banyak pertanyaan: gimana nih setelah keluar? Apa lembek atau lemes, atau mau nyebong atau gimana? Insya Allah tidak ya, kita tetap amar ma’ruf nahimungkar ya. Walaupun nanti kita rubah strateginya ya,” ujar Gus Nur dikutip, Selasa (24/8/2021).

Gus Nur mengatakan, perjuangan kali ini strateginya dirubah demi membela rakyat dan umat.

“Nanti kita ubah strateginya, kalau ada penguasa atau kekuasaan yang melaparkan rakyat, maka kita berusaha mengenyangkan rakyat. Kalau ada kekuasaan yang menggusur rumah rakyat, kita akan bangun rumah rakyat. Begitulah, insya Allah. Kalau ada kekuasaan yang membuat rakyat menangis, kita akan usap air mata rakyat tersebut dengan apapun,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
1
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar