Gus Nur Dinyatakan Bebas, Putusan Kasasi yang Diajukan Belum Turun

Selasa, 24 Agustus 2021 21:35

Gus Nur

FAJAR.CO.ID — Sugi Nur Raharja alias Gus Nur terdakwa kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah dikeluarkan dari rumah tahanan Bareskrim Polri. Dia telah dijemput oleh jaksa eksekutor dari Kejaksaan Agung.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan membenarkan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur sudah dibebaskan dari Rutan Bareskrim, Selasa (24/8/2021). Gus Nur bebas setelah selesai menjalani hukuman 10 bulan penjara atas kasus pencemaran nama baik dalam wawancaranya dengan Refly Harun.

“Pukul 10.00 WIB pagi tadi yang bersangkutan (Gus Nur) telah dijemput oleh jaksa eksekutor dari Rutan Bareskrim Polri,” katanya di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (24/8).

Dijelaskannya, Kepala Rutan Bareskrim Polri telah menerima surat dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan perihal untuk mengeluarkan Gus Nur dari tahanan.

“Atas surat dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang isi suratnya memerintahkan Karutan Bareskrim Polri untuk mengeluarkan saudara Gus Nur dari rutan karena masa pemidanaan sudah habis,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
1
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar