PPKM Level 3 Kabupaten Bogor, Ade Yasin Izinkan PTM

Selasa, 24 Agustus 2021 21:27

Bupati Bogor Ade Yasin-- radar bogor

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Bupati Bogor Ade Yasin mengizinkan sekolah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Rabu (25/8).

”PTM bisa dilaksanakan setelah perbup (peraturan bupati) ditandatangani. Hari ini (24/8) segera saya tanda tangani,” ujar Ade Yasin seperti dilansir dari Antara usai meninjau vaksinasi pelajar, di Lido, Cigombong, Bogor, Selasa (23/8).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan, semua sekolah dibolehkan menggelar PTM, setelah Kabupaten Bogor berstatus Level 3 pada perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) periode 24 Agustus–6 September.

Namun, setiap sekolah yang menggelar PTM wajib menaati persyaratan yang ditentukan satgas penanganan Covid-19. Yakni menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan jumlah siswa 50 persen dari kapasitas kelas bagi pendidikan tingkat SD dan SMP, serta 33 persen dari dari kapasitas kelas bagi pendidikan tingkat PAUD.

Ade Yasin mengatakan, kebijakan mengenai dibolehkannya PTM tersebut sesuai ketentuan dari pemerintah pusat, setelah penurunan status wilayah aglomerasi dari level 4 ke level 3. ”Ketentuan pemberlakuan pembatasan level 3 di Kabupaten Bogor akan diatur secara terperinci dalam Keputusan Bupati Bogor,” kata Ade Yasin.

Bagikan berita ini:
4
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar