Status Kasus Dugaan Penistaan Agama Naik Penyidikan, Polri Lacak Keberadaan Muhammad Kece

Selasa, 24 Agustus 2021 20:27

Youtuber M. Kece (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Status kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Youtuber Muhammad Kece telah naik ke penyidikan. Artinya bakal ada tersangka dalam kasus ini.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya telah menemukan bukti permulaan yang cukup atas perkara dugaan tindak pidana penistaan agama Islam yang dilakukan M Kece. Status kasus tersebut kini telah dinaikan dari penyelidikan ke penyidikan.

“Penyidik telah menemukan bukti awal yang cukup sehingga meningkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan,” katanya di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/8).

Dijelaskannya, sebelum status perkara dinaikan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah memeriksa sejumlah saksi terkait perkara tersebut. Mereka yang diperiksa yaitu pelapor dan saksi ahli.

“Jadi perkembangan M Kece yang dilaporkan ke Bareskrim Polri yang diduga melecehkan agama, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan saksi-saksi ahli,” ungkapnya.

Diungkapkannya, Bareskrim Polri menerima laporan pengaduan masyarakat terkait video viral Muhammad Kece yang diduga menista agama Islam. Laporan tersebut terdaftar di Bareskrim dengan Nomor LP 500/VIII/SPKT/Bareskrim Polri pada Sabtu (21/8) malam. Selain di Bareskrim, Polri juga menerima tiga laporan serupa di beberapa jajaran wilayah.

Bagikan berita ini:
10
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar