Viral, Aparat TNI Keroyok Warga, Senator asal Bali Minta Marsekal Hadi Tjahjanto Lakukan Ini

Selasa, 24 Agustus 2021 11:47

Potongan video oknum aparat TNI memukul warga. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPD RI dari daerah pemilihan Bali, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna menanggapi beredarnya video yang memperlihatkan sejumlah oknum anggota TNI mengeroyok warga saat tes antigen di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (23/8/2021).

Arya Wedakarna meminta agar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk memproses oknum anggota TNI yang mengeroyok warga sipil.

“AWK selaku Komite I Bidang Hukum akan minta Panglima TNI memproses kasus pemukulan warga sipil di Buleleng,” kata Arya Wedakarna melalui akun Instagramnya, @aryawedakarna, Senin (23/8).

Tokoh Bali yang akrab disapa AWK itu menegaskan aparat TNI yang melakukan tindakan represif kepada warga sipil harus diproses.

“Tindakan aparat yang represif terhadap rakyat sipil adalah tindakan melanggar UU. Proses aparat TNI yang melakukan pelanggaran hukum,” tegas AWK.

Hari ini, Selasa (24/8) AWK mengaku sudah mendapatkan klarifikasi dari Kodam IX/Udayana terkait bentrokan TNI vs warga di Desa Sidetapa, Buleleng.

“Mohon masyarakat bersabar dumun, secara internal sedang diproses semua,” kata AWK.

Bagikan berita ini:
9
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar