Jelang Pemilihan Rektor, Wali Kota Makassar Pertanyakan Kontribusi Unhas

Rabu, 25 Agustus 2021 23:19

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persiapan pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar saat ini tengah santer-santernya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, di era pandemi saat ini seharusnya Unhas bisa berbuat banyak dan memberikan solusi di tengah masyarakat.

“Inikan zaman sudah berubah. Makanya harus cari rektor yang juga mampu melihat perubahan zaman,” katanya, Rabu, (25/8/2021).

Ia membandingkan Unhas dengan beberapa perguruan lain yang menurutnya memberikan kontribusi yang nyata dalam menangani pandemi.

“Coba kita lihat Universitas Airlangga menghasilkan vaksin, UGM menghasilkan Genose, seharusnya Unhas bisa menghasilkan sesuatu, apakah gula-gula anti Covid-19 atau apakah,” ujarnya.

Lanjut kata dia, sudah sepantasnya sebagai perguruan tinggi sebesar Unhas dipimpin oleh sosok yang solutif.Alumni Fakultas Arsitektur Unhas ini  menyebut, pemerintah kota sangat merindukan sosok rektor yang menjadi sumber ilmu dan solusi bagi pemerintah kota. 

“Selama ini, individual yang mendukung saya (alumni Unhas). Alangkah eloknya kalau lembaganya,” tutur orang nomor satu Makassar tersebut.

Bagikan berita ini:
7
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar