Preview West Brom vs Arsenal: Awas Malu Lagi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WEST BROMWICH—Arsenal akan menghadapi West Bromwich Albion pada putaran kedua Piala Carabao, dini hari nanti. Setelah dua hasil buruk di Premier League, Mikel Arteta tidak punya pilihan lain selain kemenangan di The Hawthorns.

Cemoohan fans The Gunners di akhir derbi London kontra Chelsea Minggu lalu menjadi isyarat kurang bagus bagi Arteta. Tapi reaksi itu bisa dimaklumi kalau melihat bagaimana mengecewakannya pencapaian Meriam London awal musim ini.

Sebelum dipermalukan Chelsea di Emirates, Arsenal sudah “ditampar” klub promosi, Brentford. Kekalahan 2-0 di dua pertandingan tersebut menjadi rekor terburuk Arsenal. Menurut Opta, ini kali pertama dalam 118 musim Arsenal kalah dan gagal mencetak gol pada dua laga awal di empat level teratas Liga Inggris.

Karena itu, pertandingan Piala Liga Inggris dini hari nanti sangat penting artinya bagi Arteta dan pasukannya. Kalau masih ingin tetap mendapat dukungan dari penggemar, mereka harus bisa mengalahkan West Brom.

Arteta pun menyadari kalau dirinya tidak punya pilihan selain memenangkan pertandingan ini. Apalagi, mereka butuh mengembalikan kepercayaan diri sebelum berhadapan kontra Manchester City. “Kami harus memenangkan pertandingan tengah pekan dan itu akan membantu melawan Manchester City akhir pekan depan,” katanya kepada Sky Sports.

Sayangnya, kondisi Arsenal sama sekali tidak bagus untuk menyambut pertandingan ini. Willian, Alexandre Lacazette, Alex Runarsson, dan Ben White belum sepenuhnya pulih dari Covid-19. Sementara Eddie Nketiah, Gabriel Magalhaes, Hector Bellerin, serta Thomas Partey semuanya cedera.

  • Bagikan