Pemkot Parepare Lanjutkan PPKM Level 3, Ini Aturannya

Kamis, 26 Agustus 2021 11:37

Walikota Parepare, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 masih dilanjutkan di Kota Parepare. Itu berdasarkan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare terbaru, Nomor 060/50/GT.Covid19, 24 Agustus 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Parepare. Surat Edaran berlaku mulai 24 Agustus 2021 hingga 6 September 2021.

Secara umum dalam Surat Edaran masih memperketat pembatasan kegiatan masyarakat. Seperti makan dan minum di warung makan, kafe, restoran, tetap dibatasi hingga pukul 21.00 Wita, dengan jumlah pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan. Sebelumnya dibatasi 50 persen dari kapasitas ruangan. Namun pesan antar atau take-away tetap sampai pukul 22.00 Wita.

“Pengelola restoran, rumah makan, kafe/warung kopi, pedagang kaki lima dan kuliner untuk mengikuti ketentuan sebagai berikut: a. menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan secara lebih ketat, yaitu memakai masker dengan benar, yakni menutupi hidung dan mulut, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan;b. aktivitas makan/minum di tempat dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WITA dengan jumlah pengunjung 25% (dua puluh lima persen) dari kapasitas ruangan atau 2 (dua) orang per meja; c. layanan pesan-antar dilakukan sampai dengan pukul 22.00 WITA; dan d. tidak diperkenankan kegiatan live music,” bunyi poin yang mengatur usaha kuliner termasuk bagi pedagang kaki lima (PKL).

Bagikan berita ini:
5
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar