Puji Tindakan Polisi, Novel Bamukmin Minta Hal yang Sama ke Abu Janda hingga Sukmawati Soekarnoputri

Kamis, 26 Agustus 2021 10:52

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin blak-blakan mengapresiasi langkah polisi.

Hal tersebut terkait dengan penangkapan Yotuber Muhamad Kece yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama.

“Saya mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah menangkap M. Kece dan segera untuk dipenjarakan,” jelas Novel Bamukmin dalam keterangannya, Rabu (25/8/2021).

“Karena itu termasuk tindak pidana yang berat, karena ancamannya dari Pasal 156a KUHP adalah maksimal lima tahun penjara,” sambungnya.

Meski begitu, Novel Bamukmin mengungkapkan harapannya agar pihak kepolisian juga segera menangkap terduga pelaku penistaan agama lainnya.

“Dan saya berharap untuk polisi segera juga menangkap para pelaku yang diduga penista agama yang sudah dilaporkan jauh-jauh hari. Baik oleh saya dan kawan-kawan, maupun oleh para masyarakat, yang sampai saat ini belum tertangkap,” ungkapnya.

Novel Bamukmin pun kemudian menyebut sejumlah nama yang menurutnya juga sebagai terduga penista agama.

Beberapa nama yang disebutnya, antara lain Sukmawati Soekarnoputri, adik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Denny Siregar.

Bagikan berita ini:
9
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar