Tes CPNS Wajib PCR, Legislator Minta Pemprov Sediakan Fasilitas PCR Gratis

Kamis, 26 Agustus 2021 22:01

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persyaratan wajib Swab test PCR bagi peserta test CPNS menjadi polemik di tengah masyarakat. Pasalnya, biaya untuk tes dinilai memberatkankan masyarakat.

Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle, yang membidangi pemerintahan mengatakan, untuk test PCR bagi CPNS itu penting demi memastikan keadaan peserta dan bagaimana menjaga orang di sekitarnya.

Akan tetapi, kata dia, ketika biayanya besar itu akan memberatkan masyarakat. Maka dari itu, semestinya pemerintah mengambil langkah untuk memikirkan hal tersebut.

“Kalau bisa sih Pemprov menyediakan fasilitas test PCR gratis bagi peserta tes CPNS,” ujarnya.

Sebab, bagi dia, mereka adalah calon abdi negara ke depan. Maka dari itu mesti pemerintah memberikan penghargaan sejak awal, mau jadi ASN saja itu mesti dihargai.

Sebab itu adalah pilihan yang penuh dengan konsekuensi. Harus menghabiskan usia produktifnya untuk menjadi abdi negara makanya mesti dihargai.

“InsyaAllah kalau lolos kan mereka calon pejabat juga, sehingga kalau diberi kemudahan sejak dini pasti dia akan menjadi pelayanan rakyat yang senantiasa memberikan kemudahan kepada rakyat,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
2
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar