Tes CPNS Wajib PCR, Legislator Minta Pemprov Sediakan Fasilitas PCR Gratis

Kamis, 26 Agustus 2021 22:01
Tes CPNS Wajib PCR, Legislator Minta Pemprov Sediakan Fasilitas PCR Gratis

Ilustrasi

Akan tetapi, jika sebaliknya, ketika dia dipersulit hal itu akan membekas di ingatannya. Bisa jadi ketika ia sudah menjadi pejabat akan mempersulit rakyat juga.

Maka dari itu mestinya pemerintah memberikan kekhususan bagi calon ASN. Mestinya digunakan fasilitas pemerintah yang ada untuk memberikan pelayanan itu.

“Sebab yang daftar CPNS itu secara ekonomi bukan berada pada golongan ekonomi berkecukupan, ini hanya soal keberpihakan pemerintah terhadap generasi yang akan menjadi abdi negara,” tuturnya.

Terkait anggaran, itu ada keistimewaan untuk pemerintah sekarang, karena bisa melakukan refocusing anggaran atas nama pengendalian covid. “Kalau ini test PCR-nya tidak seberapa kerja sama dinas kesehatan dengan BKD pasti bisa dilakukan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan aturan tes Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) maksimal seharga Rp495.000 di Jawa Bali. Sementara untuk harga tes RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali turun menjadi maksimal sebesar Rp525.000.

Pengamat pemerintah Unismuh, Andi Luhur Prianto, menuturkan sebaiknya memang calon-calon ASN dipastikan tidak terpapar Covid-19. Sebagai langkah awal pengabdian pada bangsa, mereka harus sehat dan bukan bagian dari penyebar virus yang membahayakan itu.

Bagikan berita ini:
5
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar