Bela Yahya Waloni, PA 212: Abu Janda yang Jelas Menghina Agama Kapan Ditangkap?

Jumat, 27 Agustus 2021 15:39

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin menilai tudingan terhadap Ustaz Yahya Waloni sebagai pelaku penodaan agama terkesan tak mendasar secara kaca mata hukum.

Pasalnya Ustaz Yahya merupakan sorang muallaf dari agama kristen. Dengan demikian ia mengerti agama yang dianutnya sebelum islam banyak penyimpangan.

“Nah ini dia yang terjadi salah kaprah di negeri ini tentang yang mana yang menista, yang mana menjaga akidah umat. Yahya Waloni itu paham akan agama sebelumnya dan akhirnya menjadi mualaf,” kata Novel saat dihubungi pojoksatu.id (jaringan Fajar.co.id), Kamis (27/8/2021).

Di sisi lain, kata Novel, apa yang disampaikan Ustaz Yahya perihal Al-Kitab hal tersebut merupakan tupoksi beliau sebagai seorang muballig.

Terlebih beliau juga merupakan seorang muallaf atau mantan beragama kristen, tentu yang bersangkutan lebih faham tentang isi Al-Kitab itu sendiri.

“Dia muallaf, lalu jadi ustadz dan ustadz tupoksinya harus memberikan pemahaman yang jelas dan gamblang kepada umat,” ujarnya.

“Dan begitu pun apa yang disampaikan oleh para pendeta yang menyampaikan tupoksinya di kalangannya, itu hak mereka dengan mengajarkan apa yang sidah terjabarkan dalam kitab sucinya,” beber Novel.

Bagikan berita ini:
9
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar