Kader Senior Golkar: Tuntutan Mengganti TP Berlebihan

Jumat, 27 Agustus 2021 20:24

Taufan Pawe

MAKASSAR – – Polemik soal kepemimpinan Ketua Golkar Sulsel terus diembuskan sejumlah pihak. Masih ada kader yang menginginkan Taufan Pawe (TP) mundur sebagai ketua Golkar.

Kondisi ini disayangkan kader senior partai, Andi Natsir. Mantan Ketua DPRD Enrekang ini melihat beberapa aksi protes terkait proses pemilihan Ketua DPD II saat ini hal yang lumrah. Namun meminta Taufan Pawe mundur sebagai ketua, disebutnya berlebihan. Terbaru adalah aksi unjukrasa sejumlah kader Golkar di Tana Toraja, Jumat siang tadi.

“Apakah itu (TP mundur, red) menyelesaikan masalah? Tidak kan,” kata Andi Natsir. Dia menyatakan yang terjadi saat ini adalah kepanikan kader dalam rangka dinamika baru dengan pemilihan langsung ketua DPD II saat ini. Dimana pertama kalinya ada seleksi melalui fit and propertest calon ketua. Sehingga beberapa Musda di daerah diwarnai aksi unjukrasa hingga menyegel kantor DPD II dan berujung permintaan TP mundur sebagai ketua Golkar.

“Saya pun mengikuti tahapan itu (Musda Golkar Enrekang, Red). Jadi ini mekanisme biasa saja,” beber Andi Natsir. Sebagai mantan legislator Enrekang empat periode, dia menyampaikan harapannya agar seluruh kader partai di 24 Kabupaten kota di Sulsel tetap solid dan menjaga muruah Golkar menghadapi agenda pemilu dan pilkada 2024 mendatang.

Bagikan berita ini:
1
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar