Khofifah Target 57 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 akan Diberikan kepada Pelajar SMA/SMK di Jawa Timur

Jumat, 27 Agustus 2021 21:43

Ilustrasi (Alfian Rizal/JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Sebanyak 57 ribu dosis vaksin Covid-19 akan diberikan kepada pelajar SMA/SMK se-Jawa Timur. Ribuan dosis vaksin itu rencananya diberikan pada 28 dan 29 Agustus.

Rencana itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Vaksinasi masal tersebut sebagai upaya untuk menciptakan herd immunity supaya pembelajaran tatap muka (PTM) segera dilaksanakan.

”Pemberian vaksin secara serentak sebanyak 57 ribu dosis pada 28 dan 29 Agustus 2021. Vaksinasi masal diberikan bersamaan dengan vaksin reguler yang dilaksanakan pemerintah kabupaten/kota serta lembaga lain, yang di dalamnya juga terdapat sasaran pelajar,” tutur Khofifah dalam rapat terbatas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) yang diikuti jajaran pemerintahan pusat dan daerah.

Hadir dalam rapat daring yang dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tersebut antara lain Mendikbud Ristek, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Gubernur, Pangdam, dan Kapolda seluruh Indonesia.

Sebelumnya, lanjut Khofifah, vaksinasi masal juga diberikan pada pelajar di Jatim. Sebanyak 38 ribu dosis sudah diberikan kepada pelajar.

Bagikan berita ini:
6
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar