PKS: Kami Beroposisi Bukan untuk Gagah-gagahan

Jumat, 27 Agustus 2021 09:58

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid (Foto: fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Oposisi dalam sebuah negara yang menganut sistem demokrasi memiliki peran penting utamanya sebagai cheks and balance dalam sistem politik

Bergabungnya PAN di koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, menujukkan sinyal bahwa pihak oposisi semakin mengerucut. Hanya menyisakan PKS dan Demokrat di luar pemerintahan.

Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Amri Arsyid tak merasa gusar walaupun PKS sendiri yang berada di luar pemerintahan. Baginya sikap oposisi yang diambil PKS punya dasar kuat.

Bukan sekedar gagah-gagahan, merasa hebat, ataupun ingin tampil beda.

“Sikap oposisi yang kita ambil tentu punya dasar kuat. Spiritnya kita ingin konsisten. Berada di luar pemerintahan bukan berarti semuanya jelek. Kita akan tetap memberikan apresiasi jika kebijakan pemerintah berorientasi pada kemaslahatan masyarakat. Tapi jika kebijakannya tidak pro rakyat, pasti kita akan kritisi,” tegas Amri Arsyid kepada fajar.co.id, Kamis (26/8/2021).

“Bagi kami PKS, menempatkan diri sebagai oposisi bukan sekedar gagah-gagahan, sekedar beda atau sekedar menunjukkan bahwa kita ini bisa. Bukan itu tujuannya,” sambungnya.

Bagikan berita ini:
5
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar