Dosen STMIK AKBA Makassar Jadi Narasumber di Universitas Negeri Yogyakarta

Sabtu, 28 Agustus 2021 14:29

Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah seorang dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AKBA Makassar, Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd. dipercaya menjadi narasumber di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dosen berprestasi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi ini menjadi narasumber pada kegiatan “Lokakarya Percepatan Tugas Akhir Skripsi” yang diselenggarakan secara daring lewat link zoom oleh program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY.

Akbar Iskandar yang juga aktif menulis buku, jurnal nasional maupun internasional ini banyak memaparkan tentang langkah menyelesaikan skripsi bagi mahasiswa program Studi PGSD UNY tersebut.

Pria kelahiran 21 Juli 1986 di Jepuru, Gantarang Kabupaten Bulukumba yang juga aktif menjadi reviewer di berbagai jurnal nasional terakreditasi maupun Internasional ini mengingatkan pentingnya memiliki semangat yang tinggi bagi mahasiswa yang sedang dalam tahapan penyusunan skripsi.

Tak hanya semangat, beber dosen yang aktif di berbagai organisasi profesi dosen seperti Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) dan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) ini, diperlukan keaktifan mahasiswa berkomunikasi dan bimbingan kepada dosen pembimbingnya. ” Terakhir, skripsi itu jangan dipikirkan, tetapi dikerjakan, ” pungkas dosen STMIK AKBA Makassar ini.

Bagikan berita ini:
9
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar