Pertukaran Mahasiswa Merdeka, antara 20 SKS hingga Keberagaman Budaya

Sabtu, 28 Agustus 2021 15:55

Kampus Merdeka

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertukaran Mahasiswa Merdeka diharapkan tak hanya sekadar mendapatkan pembelajaran di kampus lain. Lebih jauh, mahasiswa yang mengikuti program tersebut bertambah wawasan keberagaman budayanya.

Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi salah satu perguruan tinggi swasta di Sulsel yang sejumlah mahasiswanya mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI misalnya, 14 mahasiswanya belajar di sejumlah kampus di Indonesia. Sedangkan, FTI UMI menerima empat mahasiswa dari luar kampusnya.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW berharap program Pertukaran Mahasiswa Merdeka semakin menumbuhkan rasa cinta dan menambah wawasan mahasiswa terhadap keberagaman budaya tanah air.

“Kemampuan mahasiswa yang mengikuti program ini dalam mengeksplorasi keberagaman budaya menjadi sangat penting dan berharga, karena akan melahirkan generasi yang cinta tanah air dan memiliki solidaritas sosial dan toleransi yang tinggi terhadap perbedaan dan keberagaman,” urainya.

Selain itu, menjadi sarana menguatkan kompetensi mahasiswa sehingga kelak menjadi bekal yang sangat berharga bagi mahasiswa setelah lulus dan mengabdi di tengah- tengah masyarakat.

Bagikan berita ini:
7
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar