Polda Sulsel Sudah Kantongi Nama Calon Tersangka Korupsi BPNT

Sabtu, 28 Agustus 2021 22:02

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polda Sulsel terus mendalami kasus dugaan korupsi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai. Nama calon tersangka pun telah dikantongi untuk segera ditetapkan.

Kasubdit III Tindak Pidana Korupsi Direskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli membenarkan hal itu. Hanya saja, pihaknya masih enggan membeberkan identitasnya.

Selain itu, penetapan tersangka akan dilakukan setelah audit BPK RI keluar. “Sebenarnya sudah ada calon tersangka kami. Itu sudah jelas, tapi kita tunggu hasil audit dulu lalu ditindaklanjuti penetapan tersangka,” bebernya.

Dalam kasus BPNT ini, Polda Sulsel melakukan penyelidikan di empat Kabupaten. Yakni, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar.

Nilai anggaran BPNT dari empat kabupaten tersebut sebesar Rp30 miliar. Setelah dilakukan pemeriksanPolda menemukan adanya indikasi dugaan kerugian negara sebesar Rp24 miliar.

Adapun modus korupsinya, ditemukan adanya dugaan pengurangan barang. Termasuk ditemukannya penyaluran sembako yang tidak tepat sasaran. Misalnya, ikan kaleng untuk warga pulau. (sir)

Bagikan berita ini:
1
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar