Sebelum Pelimpahan Berkas, Jaksa Wajibkan Tahanan Polisi Disuntik Vaksin

Sabtu, 28 Agustus 2021 19:43

Salah satu tahanan yang hendak suntik vaksin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – 30 tahanan di Polsek Manggala, Kota Makassar, mengikuti suntik vaksin Covid-19. Selain untuk kekebalan tubuh, hal itu juga diminta sebagai syarat sebelum mereka dilimpahkan ke kejaksaan.

Tidak ada yang berbeda dari vaksinasi yang dilakukan terhadap masyarakat luas dan para tahanan ini. Usai disuntik, mereka mendapat sertifikasi vaksin yang diserahkan oleh tim medis ke penyidik.

Setelah itu, penyidik menyertakan sertifikat itu saat pelimpahan berkas perkara ke kejaksaan agar dapat segera disidangkan di pengadilan.

Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi, mengatakan, penyertaan sertifikat vaksin saat pelimpahan berkas perkara itu diwajibkan agar tahanan yang dilimpahkan tidak menyebarkan virus saat akan dipindahkan ke Rutan atau Lapas.

“Apabila mau dilimpahkan tahap dua ke JPU, sudah ada syarat mutlak bahwa harus sudah vaksin. Ini untuk menghindari penyebaran COVID-19. Semua tahanan itu harus divaksin di Polres atau Polsek masing-masing,” katanya, Sabtu (28/8/2021).

“Hari ini ada kami dapat surat dari kejaksaan, ada dua kasus yang kebetulan hari ini sudah divaksin dan kami akan limpahkan ke JPU atau kejaksaan. Yaitu kasus pencurian dan kekerasan sebanyak dua orang,” sambung Edhy kepada jurnalis Fajar.co.id.

Bagikan berita ini:
2
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar