Tingkatkan Kualitas Pendidikan Wilayah 3T, BRI Lanjutkan Renovasi Sekolah di Tapal Batas

Sabtu, 28 Agustus 2021 19:50

IST

Fajar.co.id, Jayapura — Penyaluran bantuan dana perbaikan serta pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pendidikan terus dilakukan oleh BRI di sejumlah sekolah yang berlokasi di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) batas negeri. Program yang diberi nama “Ini Sekolahku” menyasar sekolah dasar yang mengalami kerusakan parah dan membutuhkan bantuan pembangunan sarana fisik sebagai ruang tatap muka bagi anak-anak dalam proses belajar mengajar.

Setelah sebelumnya CSR BRI Peduli melakukan perbaikan dan pembangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT, CSR BRI Peduli melanjutkan program ‘Ini Sekolahku” di Sekolah Dasar Inpres Mosso, Skouw, Jayapura. BRI memberikan bantuan secara simbolis yang diberikan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha pada Kamis (26/08). Bentuk bantuan yang disalurkan oleh BRI berupa dana pembangunan ruang kelas di sekolah yang bertempat di lahan 25.000 meter persegi.

“Bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan CSR BRI Peduli untuk membangun dan merenovasi sejumlah sekolah dasar yang mengalami kerusakan cukup parah di daerah perbatasan, khususnya di daerah Skouw, Jayapura. Di SD Mosso, BRI memberikan bantuan dana renovasi ruang kelas di SD yang berbatasan dengan Papua Nugenea,” ungkap Arga.

Bagikan berita ini:
8
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar