Ketemu Rektor UIN Alauddin, Jubir Presiden Bahas Penguatan Moderasi Beragama di Indonesia Timur

Minggu, 29 Agustus 2021 19:32

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Juru Bicara (Jubir) Presiden RI, Fadjroel Rachman menemui Rektor UIN Alauddin Prof. Hamdan Juhannis. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas sejumlah program prioritas pemerintah pusat.

Salah satu pokok pembahasan keduanya adalah terkait penguatan moderasi beragama di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.

UIN Alauddin Makassar dianggap menjadi representasi dari institusi pendidikan Islam dari Indonesia Timur.

“Ada beberapa yang disampaikan Pak Rektor tadi, mulai dari penerimaan mahasiswa baru, infrastruktur hingga moderasi beragama yang memang menjadi kunci dari UIN Alauddin yang merupakan kampus peradaban,” ujarnya, Minggu (29/8/2021).

Fadjroel menyebut gerakan moderasi beragama yang dikembangkan di UIN Alauddin sesuai dengan program Presiden Joko Widodo yaitu toleransi antar umat beragama.

“Gerakan moderasi beragama ini akan saya sampaikan kepada presiden, bahwa ditTimur tepatnya di UIN Alauddin ini merupakan gerakan toleransi beragama itu berkembang di sini,” sambungnya.

Selain itu, program Infrastruktur juga menjadi bagian penting dari pembahasan keduanya. Khususnya di UIN Alauddin, saat ini institusi tersebut membutuhkan gedung Rumah Sakit.

Bagikan berita ini:
3
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar