Mahasiswa Papua: Kami Belum Merasakan Hasil Kekayaan Alam Kami

Minggu, 29 Agustus 2021 20:31

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah mahasiswa Papua mengikuti kegiatan Dialog Wawasan Kebangsaan di Upnormal Coffee Roasters di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Minggu, (29/8/2021).

Dialog ini mengangkat tema “Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua” khusus menghadirkan sejumlah mahasiswa Papua yang ada di Makassar.

Dalam acara tersebut, salah satu mahasiswa dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Israel S.P Burum ikut memberikan tanggapannya terkait pandangannya selama ini.

“Indonesia ini besar, Papua adalah salah satu bagian Indonesia. Papua itu besar. Kami hanya merasa sedikit berbeda,” katanya dalam forum terlihat agak serius.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Jurusan Ilmu Keperawatan ini menyebutkan, yang membuat dirinya berpikir, Papua kaya dengan hasil alamnya tapi masyarakatnya belum menikmatinya.

“Kami di Papua itu kurang ekonominya. Dan pertanyaan saya, Papua kaya tapi kenapa dikira miskin. Padahal alamnya Papua itu sangat luar biasa tetapi kami belum merasakan hasil dari alam kami sendiri,” ujar mahasiswa angkatan 2020 tersebut.

Menurutnya, apa yang terjadi di Papua hanya dilewatkan begitu saja. Padahal kata dia, masyarakat di sana hanya membutuhkan kasih sayang layaknya kasih sayang seorang ibu dan bapak.

Bagikan berita ini:
4
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar