Quartararo Rajai MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone

Minggu, 29 Agustus 2021 20:41

Fabio Quartararo/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo merajai balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Dalam balapan 20 lap yang berakhir beberapa saat lalu, ia finis di depan Alex Rins dan Aleix Espargaro yang meraih podium kedua dan ketiga.

Jalannya Balapan

Pol Espargaro mampu mempertahankan posisi terdepan saat star. Marc Marquez dan Jorge Martin sementara itu terjatuh pada lap pertama. Di lap ketiga, Pol terus memimpin. Ia dibuntuti Alex Espargaro, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Joan Mir.

Valentino Rossi ada di posisi ketujuh. Di belakangnya mengekor Alex Rins, Johann Zarco, dan Takaaki Nakagami.

Memasuki lap keenam, Quartararo mengambil alih pimpinan lomba. Sementara Aleix Espargaro naik ke posisi kedua. Pol Espargaro masih di posisi ketiga hingga lap ketujuh. Ia dikuntit Bagnaia, Mir, Rins, dan Miller. Alex Marquez mampu mendahului Rossi dan naik ke posisi delapan.

Quartararo mulai membuat gap cukup jauh di lap ke-10. Sementara Rins mampu menyodok ke depan dan menyalip Pol Espargaro untuk naik ke posisi ketiga. Ia mulai mendekati Aleix Espargaro. Rins berhasil mendahului Aleix Espargaro di lap 12. Namun, duo Espargaro masih berusaha mengejarnya. Mir kini di posisi kelima.

Bagikan berita ini:
9
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar