75 Kg Sabu-sabu Nyaris Beredar di Sulsel

Senin, 30 Agustus 2021 13:42

ILUSTRASI. Tersangka

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Polda Sulsel kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 35 kilogram dan 36.000 lebih pil ekstasi (inex). Pembawa barang yang diamankan merupakan penguasa peredaran narkotika di Sulsel.

Direktur Narkoba (Dirnarkoba) Polda Sulsel, Kombes Pol La Ode Aries El Fathar membenarkan pengungkapan tersebut. Satu terduga pelaku bersama barang bukti tersebut juga diamankan di sebuah hotel di Makassar, pada Jumat, 28 Agustus, malam.

Pelaku yang diamankan berinisial Ftr asal Banjarmasin, Kalimantan. Pelaku ini masih merupakan jaringan yang sama yang ditangkap sebelumnya dengan barang bukti 40 kilogram sabu-sabu dan 4.000 pil ekstasi, pada Rabu, 25 Agustus.

Jaringannya Internasional, Malaysia. Masuk melalui jalur Kalimantan, lalu masuk Sulawesi, Makassar. Hanya saja, tiga pelaku yang diamankan ini masih status pengedar. Namun kata La Ode, mereka adalah pengedar kelas kakap.

“Kalau yang satu ini gubernurnya yang menguasai peredaran di Sulsel. Kalau kemarin itu (Dua orang) presidennya yang menguasai Sulawesi,” katanya.

Bagikan berita ini:
4
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar