Banjir Bandang Menerjang Puluhan Rumah Warga di Sulteng

Senin, 30 Agustus 2021 09:06

Ilustrasi - Warga melintasi jalan yang tergenang banjir di Karangturi, Setrokalangan, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2...

FAJAR.CO.ID, SULTENG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi mencatat sedikitnya 80 kepala keluarga (KK) jadi korban banjir bandang yang menerjang Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

Sebanyak 80 KK tersebut bermukim di dusun 1 dan dusun 4 yang merupakan dusun yang diterjang banjir bandang.

“Sebanyak 80 unit rumah milik mereka terendam banjir, namun beruntung tidak ada korban jiwa luka-luka atau meninggal akibat banjir bandang tersebut,” kata Kepala BPBD Sigi Asrul Repadjori, Senin, 30 Agustus 2021.

Saat ini warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengungsi di rumah warga sekitar yang tidak terdampak, rumah sanak keluarga maupun di pengungsian darurat.

“Kebutuhan yang mendesak diperlukan saat ini yaitu air bersih dan alat berat untuk mempercepat proses evakuasi dan pembersihan material yang terbawa banjir bandang,” ujarnya.

Tim evakuasi dari berbagai instansi pemerintah maupun non pemerintah dan lembaga kemanusiaan telah berada di lokasi banjir bandang untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan lokasi banjir bandang bersama warga sekitar.

Bagikan berita ini:
6
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar