Cegah Klaster Covid-19, Kapolri Ingatkan agar PON ke-20 di Papua Menerapkan Prokes yang Ketat

Senin, 30 Agustus 2021 22:33

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan agar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini untuk mencegah timbulnya klaster Covid-19.

“Ini benar-benar harus diperhatikan penerapan kedisiplinan protokol kesehatannya untuk atlet dan seluruh pihak yang terlibat,” kata Sigit.

Sigit meminta kepada seluruh jajaran TNI dan Polri untuk menyiapkan strategi pengamanan demi menyukseskan perhelatan pesta olahraga nasional ini. Tujuannya agar dapat berjalan aman, damai dan lancar dari segala bentuk gangguan.

Menurut mantan Kapolda Banten ini, strategi pengamanan di seluruh arena olahraga PON ke-XX Papua, harus dipersiapkan personel keamanan di ring satu, dua dan tiga. “Personel TNI dan Polri harus menyiapkan pengamanan pelaksanaan PON pada ring satu, dua dan tiga. Maksimalkan kekuatan yang ada,” imbuhnya.

Eks Kabareskrim Polri itu menekankan, diperlukan persiapan dengan langkah luar biasa terkait pelaksanaan PON ke-XX. Strategi penanganan dan pengendalian virus corona untuk seluruh pihak terkait, harus dilakukan sejak keberangkatan, ketika tiba, dan saat menetap ketika menjalani pertandingan.

Bagikan berita ini:
10
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar