Dana Hibah Pariwisata 2020 Tak Cair dan 2021 Berubah, PHRI Sulsel Protes

Senin, 30 Agustus 2021 20:16

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dana Hibah Pariwisata di Makassar tahun 2020 hingga saat ini tak kunjung cair. Bahkan, untuk tahun 2021 bantuan dana terhadap usaha pariwisata juga telah mengalami perubahan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengaku kecewa dengan kebijakan baru tersebut.

Kebijakan ini kata dia sangat merugikan. Pasalnya, tahun sebelumnya seharusnya masing-masing perusahaan mendapat dana hibah sebesar pajak yang dibayarkan.

Namun, untuk tahun ini pemberian dana itu diberikan dalam bentuk insentif sebesar Rp12,5 juta.

“Ada perubahan bahwa tahun ini bukan dana hibah lagi tapi berbentuk insentif ke masing-masing perusahaan yang terkait dengan kepariwisataan yakni sebesar Rp12,5 juta per perusahaan,” katanya kepada Fajar.co.id, via WhatsApp, Senin, (30/8/2021).

Ia menyebutkan, atas saran Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, pihaknya akan bersurat ke Kementerian agar dana hibah 2020 dibayar.

“Kami dari PHRI segera menyurati ke kementerian mengingatkan komitmen mas menteri untuk membayar dana hibah 2020 tertunda yang lalu,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
9
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar