Fahri Hamzah Sentil Parpol Oposisi Jangan Cuma Planga-plongo, Sindir PKS?

Senin, 30 Agustus 2021 11:03

Fahri Hamzah (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyayangkan sikap partai politik oposisi di Senayan yang seolah bisu tak bersuara, kurang greget dan bertaring sebagai penyeimbang kekuasaan.

“Ayo parpol yang ngaku oposisi aktifkan semua anggota DPR RI kalian. Suruh mereka menggonggong lebih keras. Hingga suara rakyat yang tak terdengar menjadi nyaring terdengar. Jewerlah eksekutif di seluruh lini dan jangan bersekongkol dengan mereka. Diam kalian adalah sekongkol!” seru Fahri dikutip dari cuitannya di Twitter, Senin (30/8/2021).

Ia menegaskan, peran pengawasan dan oposisi tidak bisa diserahkan kepada masyarakat sipil atau pun partai baru. Rakyat pada dasarnya tidak bebas, terbukti sekarang. Tapi suara rakyat di DPR RI sangat berarti dan dahsyat. Inilah yang seharusnya difungsikan. Jangan malah sibuk pencitraan.

Partai apa yang sedang disentil Fahri Hamzah?

“Ini kritik saya kepada partai yang gak diundang ke istana kemarin. Mereka sibuk dengan branding “berada di luar istana dan kabinet” tapi gak paham bagaimana membangun pandangan alternatif dengan menggunakan kekebalan legislatif atau DPR RI. Mereka sama saja sebenarnya,” cetusnya.

Bagikan berita ini:
7
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar