PPKM di Jawa dan Bali, Jokowi: Alhamdullilah Atas Kerja Keras Seluruh Pihak Sudah Terjadi Tren Perbaikan Situasi Covid-19

Senin, 30 Agustus 2021 21:54

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan kepada anak-anak Indonesia dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021. (dok Setpres)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali 31 Agustus hingga 6 September. Kendati demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur ada penurunan angka penularan Covid-19 setelah pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali.

“Alhamdullilah atas kerja keras seluruh pihak dan ridho Allah SWT dalam satu minggu terakhir ini sudah terjadi tren perbaikan situasi Covid-19,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8).

Jokowi menuturkan, tingkat positivity rate juga sudah mengalami penurunan. Kemudian tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit (RS) atau bed occupantion rate (BOR) secara nasional juga terus menurun.

“Tingkat positivity rate terus menurun dalam 7 hari terakhir. Tingkat keterisian RS untuk kasus Covid-19 sembakin baik, rata-rata BOR nasional sudah berada di sekitar 27 persen,” katanya.

Jokowi menuturkan atas penerapan PPKM di Pulau Jawa-Bali sudah semakin membaik. Kata dia, level 4 dari 51 kab/kota menjadi 25 kab/kota. Kemudian Level 3 dari 67 kab/kota menjadi 76 kab/kota. Selanjutnya Level 2 dari 10 kab/kota menjadi 27 kab/kota.

Bagikan berita ini:
2
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar