Kuliner Aceh Jadi Magnet Pariwisata, Besarkan Nama Indonesia di Mata Dunia

Selasa, 31 Agustus 2021 21:05
Kuliner Aceh Jadi Magnet Pariwisata, Besarkan Nama Indonesia di Mata Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (kanan), membuka event Aceh Culinary Festival secara daring.

FAJAR.CO.ID — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia meresmikan Aceh Culinary Festival (ACF) virtual pertama yang diselenggarakan secara daring melalui Aceh Food Apps pada 27-29 Agustus 2021.

Para tamu dan masyarakat hadir dan berpartisipasi dalam acara dengan mengunduh aplikasi Google Play Store.

Dalam acara virtual ini, lebih dari 100 pengusaha makanan dan UKM hadir untuk mempromosikan produk mereka. Pengunjung dapat mengeksplorasi ragam kuliner Aceh dengan mengunduh aplikasi Aceh Food Apps.

Khusus untuk pengunjung yang berdomisili di Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, dapat memesan berbagai macam kuliner Aceh yang dipamerkan melalui aplikasi dan diantarkan langsung ke rumah masing-masing.

Diketahui, Aceh telah lama dikenal sebagai provinsi dengan ragam kulinernya yang lezat dan kaya rempah. Mulai dari kari, martabak, hingga gurihnya ayam tangkap, kuliner Aceh menjadi magnet pariwisata yang membesarkan nama Indonesia di mata dunia.  

“Aceh Culinary Festival tahun ini memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu diselenggarakan secara virtual melalui Aceh Food Channel pada platform YouTube, serta menghadirkan aplikasi pesan antar kuliner, Aceh Food Apps,” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia saat membuka acara melalui live streaming. 

Bagikan berita ini:
2
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar