Satgas Covid-19 Tegaskan PTM Disetop Tiga Hari Jika Ada Pelajar Terinfeksi Covid-19

Selasa, 31 Agustus 2021 22:47

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan bahwa pemerintah akan menghentikan pembelajaran tatap muka di sekolah selama tiga hari, apabila di dalam pelaksanaannya ditemukan siswa terinfeksi virus corona.

“Jika nanti ditemukan ada siswa yang terinfeksi Covid-19, kegiatan PTM di sekolah tersebut akan dihentikan selama tiga hari,” kata Wiku Adisasmito saat menyampaikan keterangan pers secara virtual yang dipantau dari kanal BNPB di YouTube, di Jakarta, Selasa (31/8).

Menurutnya, PTM terbatas sudah diselenggarakan di beberapa daerah di Indonesia yang sudah berada di level 1 sampai dengan 3 seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Secara umum penyelenggaraan PTM terbatas sudah berjalan dengan baik dan ditemukan beberapa catatan terkait protokol kesehatan yang nantinya terus diperbaiki, baik meliputi random testing, rekapitulasi laporan kasus COVID-19 maupun cakupan vaksinasi di satuan pendidikan,” paparnya.

Menurut Wiku, bagi daerah yang telah berhasil menurunkan level pandemi, dipersilakan menyesuaikan pengaturan pembatasan kegiatan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Bagikan berita ini:
1
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar